Monday, October 3, 2016

APLIKASI BIOBOOST PADA PISANG

Aplikasi pupuk hayati bioboost k-link pada tanaman pisang


Keuntungan Aplikasi K-Bioboost :
  • Hemat pupuk kimia, kompos dan kandang sampai dengan 50%.
  • Pisang relatif lebih besar dan jumlah tandan bertambah.
  • Panen lebih cepat, peningkatan hasil signifikan.
Aplikasi K-Bioboost Saat Pembibitan :
  • Tiga hari sebelum pembibitan/penyemaian, berikan larutan pada media/lahan pembibitan/penyemaian.
  • Jika media tanam/lahan tanam dicampur dengan pupuk kimia atau pupuk kandang, maka pemakaian K-Bioboost harus ada selisih 3 hari dari pupuk kimia.
Aplikasi K-Bioboost saat penanaman dan pertumbuhan awal : 
  • Untuk persiapan penanaman. 
Lahan diolah, dibajak/dicangkul dan dibuat lubang pupuk yang diberi pupuk dasar secara merata (20 kg Urea dan 500 gr dolomit setiap lubang). Lalu biarkan selama sebulan. 
Tiga hari sebelum penanaman, semprotkan larutan K-Bioboost (2 liter dicampur dengan 200 liter air). Lalu diamkan selama tiga hari.
Penanaman, tiga hari setelah pemupukan K-Bioboost, tanam tunas dengan jarak sesuai anjuran PPL setempat. 
Pada saat tanaman umur 10 hari, semprotkan larutan K-Bioboost pada barisan tanaman. (1 liter K-Bioboost dicampur 100 liter air). 
Pada saat tanaman umur 25 hari, semprotkan larutan K-Bioboost pada sekitar batang (ujung akar). 1 liter K-Bioboost dicampur 100 liter air . 
Pada saat tanaman umur 40 hari, semprotkan larutan K-Bioboost pada sekitar batang (ujung akar). 1 liter K-Bioboost dicampur 100 liter air. 
Pada saat tanaman umur 55 hari, semprotkan K-Bioboost pada sekitar batang (ujung akar). 1 liter K-Bioboost dicampur 100 liter air . 
Pada saat tanaman umur 70 hari, semprotkan larutan K-Bioboost pada sekitar batang (tujuannya ke akar). 1 liter K-Bioboost dicampur 100 liter air .

Aplikasi saat Perawatan :
  • Pada tanaman induk (rumpun) yang sudah produktif, berikan K-Bioboost 4 bulan sekali, sebanyak 2 liter K-Bioboost dicampur 200 liter air untuk 1 hektar.
  • Atau 1 tutup K-Bioboost dicampur 1 liter air, untuk setiap pohon.

Catatan :
Pupuk kimia diberikan mengacu pada Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) setempat, hanya saja dosisnya dikurangi 50% dan diberikan waktunya diatur 3 hari setelah K-Bioboost.

Semoga Bermanfaat. @Andumberkah

Informasi & Konsultasi : SMS / WA 081233198971

Belanja BIOBOOST Online

Join Distributor BIOBOOST

No comments: